KUALA LUMPUR, Aku Lupa Jalan Pulang!

Kali ini aku bakalan share pengalaman seru aku saat solo backpacker alias jalan-jalan sendirian ke negeri seberang hanya bermodalkan ransel dan uang seadanya. Aku ingin membuktikan bahwa orang yang hobi traveling itu gak harus orang yang berduit tebal. Karena sebenarnya traveling itu murah kok, yang mahal itu adalah life style.

Perjalananku di awali dengan booking tiket pesawat maskapai Air Asia seharga 400.000 untuk pulang dan pergi. kebetulan aku rajin berburu promo, dapatlah tiket yang murah meriah.

Aku berangkat di Bandara Kualanamu pukul 17.30 WIB dan nyampe Kuala Lumpur 19.30 waktu setempat. Buat kalian yang pertama kali datang kesana, jangan khawatir. Banyak petunjuk di bandara KLIA sana. Kalian ikuti aja petunjuknya. kalau gak bisa bahasa inggris, tenang aja disana papan petunjuk juga menggunakan Bahasa Melayu yang mirip dengan Bahasa Indonesia karena satu rumpun, Jadi kalian sudah sampai sana cari loket imigrasi.

Di Imigrasi cukup lama antriannya bisa sampai satu jam kalau kedatangan sore hari. Dan pertanyaan standar akan ditanyakan oleh pihak imigrasi. Kalian santai aja, kalau dokumen kalian lengkap dan niat kalian baik pasti bisa lolos ke negara orang. Pertanyaan yang di tanyakan ke aku kemaren seperti :

Tujuannya apa?

Berapa Lama?

Sama siapa?

Tinggal Dimana disini?

Sudah ada tiket pulang ?

Selesai dari imigrasi, kalian tinggal turun ke lantai 1 untuk cari transportasi menuju pusat kota Kuala Lumpur. aku naik bus ke KL sentral dengan harga 12RM. dan sampai ke kepenginapan, nama penginapannya PODS Backpacker. 

Cerita menuju penginapan ini, sangat tragis sih, aku yang buta sama arah jalan meraba2 arus jalan di daerah KL sentral. Pusing, gak nemu jalan keluar, sunyi dan aku di ikuti oleh orang asing di belakang, ketika itu aku berada di NU Central Mall, aku ketakutan. hah. entah la ya, waktu itu aku bersikap santai aja, dan tetap berpikir bagaiman caranya terhindar dari orang jahat. Ketika itu, ada petugas satpam berbaju rapi memakai seragam seperti petugas imigrasi, trus ternyata itu polisi malaysia. aku bertanya ke lelaki itu, tentang jalan menuju penginapan PODS, andthen ternyata laki-laki ini pun brengsek, aku berpikir dia ada niat jahat samaku,, jadinya aku meninggalkan. setelah itu orang asing itupun pergi. mungkin dia pikir aku melaporkan ke polisi tentangnya, yaudah dari itu aku menggunakan google, kerna bertanya sama google lebih aman daripada bertanya sama manusia. Iyakan?

Yeeyy.....!!! Akhirnya.. aku sampai di penginapan dengan perjuangan yang sungguh menegangkan. pukul 10 malam aku sampai di penginapan tersebut.

Welcome To Malaysia!

13 April 2019 adalah hari sabtu pertamaku di Kuala Lumpur, dipenginapan ada teman Indonesia berasal dari Surabaya, dia solo backpacker juga. dan karena tujuan kami sama, mau ke Genting, kamipun pergi bareng. 
Nah jadi, di sepanjang penjalanan naik bus, pemandangannya bagus banget, cantik dan ya indah di pandang, setelah sampai di tujuan, kami berdua naik cable car untuk bisa ke puncak genting, ternyata ada sebuah Mall yang mewah dengan teknologi canggih. banyak hotel yang tinggi selangit dibangun disana.

Genting
Aku sama Arina di cable car
Di genting, aku juga makan di nene chicken, katanya yang terkenal dengan rasa terlejat.
ini alat untuk ngasih tau kalo makanan kita uda siap di ambil
Saat makanan datang itu rasanyaa... Waahh... akhirnya..... "Senangnya hatiku turun panas demamku oh Inzana!" Lah kok malah nyanyi..
Ayamnya enak banget, Aku suka.
Setelah Puas keliling di genting, Kamipun pulang ke Kl Sentral dan sorenya aku ajak arina untuk melihat Menara kembar.

Saat mau naik MRT tujuan Twin Petronas, ada pemuda bertanya kepadaku dengan bahasa ingris.
"How to do this?" Tanyanya.
"Oh Like this, Follow me ya" Jawabku sambil mengajari menggunakan mesin ticket MRT.
dan dia gak mengerti, dengan bahasaku yang campur aduk. Inggris indo, ya maklumilah bahasa ingrisku kurang banyak vocabulary, jadi diskomukasi, untung ada arina yang lancar berbahasa inggris jadinya pemuda itu malah senengnya sama arina. Mereka jadi akrab. Ngobrol tentang dirinya. Yaa. Aku cuma bisa mendengarkan dan sedikit mengerti apa yg sedang mereka dua bicarakan. Yg intinya si india ini pernah kenak tipu sama orang di malaysia. Hahaha kasiham banget dia. Trus dia juga bicara tentang ke indahan di negara dia yaitu india. Jadi, kebetulan si arina ini ada niat untuk backpackeran ke india khususnya dia mau ke kashmir. Wah. I know it. Kashmir is very very beautifull.. i hope bisa kesana suatu hari nanti. Amin.

Kerna tujuan kami sama, aku, arina dan pemuda itu naik MRT ke KLCC.


Mukakmukaku lagi
Setelah puas duduk-duduk di Menara kembar, kami bertiga jalan kaki keliling sekitar situ. Sampai jam 11 malam kamipun pisah.

Hari Kedua di Kuala Lumpur, Aku jalan sendirian, Arina tujuannya lain dengan tempat yang aku tuju, aku mau ke Batu Caves..
Di hari kedua ini adalah "me time" Aku keliling naik GO KL, Bus gratis di kuala lumpur.


Terus aku ke mana ya, lupa. Pokoknya Aku pergi berpetualangan sekitar Kuala Lumpur, tak lupa beli oleh-oleh di Petalling, belanja disitu murah meriah, asal pandai menawar ya Gaes!!! aku keliling sampai jam 11 malam. sendirian. benar-benar menikmati Kesendirian saat itu.

Senin pagi, Setelah Packing. waktunya aku meninggalkan penginapan.
Lagi, Aku berjalan stasiun bus khusus Bandara. Tapi.. Aku Rupanya lupa jalan pulang! Whaat??

KUALA LUMPUR! AKU LUPA JALAN PULANG!

LUPA??

GAK. AKU GAK LUPA.. TAPI, EMANG GAK TAU.

Aku sih yang buta arah jalan. Akhirnya aku mengikuti segerombongan orang membawa koper, dan aku berpikir mereka pasti menuju bandara. Yey! Selamat! Alhamdullah.

Sesampainya di bandara, aku ketemu sama doraemon, pengen deh aku bawa pulang..
Aku sayang sekali doraemon.


Oke sekian dulu cerita hari ini, Nantikan cerita selanjutnya yaa...!!
Salam dariku, Risma Deoqmanna

Nb. Oiya, Ada yang nanya, berapa sih biaya yang ku habiskan selama 3hari 3malam di kuala lumpur, aku habis kurang lebih 2juta.
Rinciannya :
- Tiket Pesawat                                :   400.000 PP Promo
- Tiket KA Ke bandara KNO          :    300.000 PP
- Tiket Bandara ke Hostel 24RM   :    84.000 PP
- Penginapan 3 Hari                        :    360.000
- Air mineral 5 botol 5RM              :      50.000
- Makan di NENE Chicken 13RM  :      45.500
- Makan KFC 14RM                          :      49.000
- Makan di bukit bintang   8RM    :      28.000
- Makan di  Nu sentral 13RM         :     45.500
- Makan di dekat mesjid jamek     :     30.000
- Es krim 8 RM                                  :      28.000
- Transport Go genting+cable car :     84.000
- Naik Baling-baling   16RM           :     56.000
- Transport MRT,KLR, LRT 25 RM :     87.500
- Paspor                                              :   315.000
Jumlah Total                                     :1.961.500



-R-

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Rahasia di Jogja

Air Terjun di Pulau Mursala